Nasi Uduk Idaman (Bang Daman) Jatiwaringin: Porsinya Besar Harganya Murah. Worth It!

Mei 16, 2019

nasi uduk bang daman jatiwaringin

Terbilang sering gue lewat Jalan Raya Jatiwaringin, Pondokgede, Jakarta Timur dan selalu melihat keramaian di tempat ini. Sebuah warung makan bernama “Nasi Uduk Idaman (Bang Daman)” yang lokasinya berada nggak jauh dari Kantor Kecamatan Pondokgede dan Lapangan Bola Pondokgede.

Akhirnya di suatu sore karena lapar yang mendera setelah pulang dari Museum Pengkhianatan PKI dan Lubang Buaya, memutuskan mampir ke Nasi Uduk Idaman.

Sekitar jam 2 menjelang sore hari, suasana di Nasi Uduk Idaman Bang Daman terbilang cukup ramai dengan banyaknya kendaraan yang terparkir di depannya dan asap bebakaran yang mengepul dari arah dapurnya.

nasi uduk bang daman pondokgede
letaknya ada di pinggir jalan raya utama
nasi uduk bang daman pondokgede jatiwaringin
sebagian menunya terpampang di etalase
Oh iya, nggak ada niat khusus untuk menulis review tentang Nasi Uduk Idaman di Jatiwaringin ini, karena awalnya hanya mampir untuk mengisi perut yang kelaparan aja. Tapi ternyata setelah mencoba, gue rasa cukup worth it untuk ditulis di dalam blog.

Si Besar Ikan Lele Goreng
Seperti yang gue bilang sebelumnya, kalau nggak ada ekspektasi apapun pas mau makan di Nasi Uduk Idaman di Jatiwaringin ini. Penampakan tempat makannya biasa aja, dengan pilihan menu yang juga biasa, dan di lokasi yang biasa pula.

Di Nasi Uduk Idaman Bang Daman, gue memesan satu porsi nasi uduk, lele bakar, dan sop ceker. Begitu pesanan diantar ke meja, betapa kagetnya ketika melihat ukuran ikan lele yang luar biasa besar. Ikan lele yang panjangnya melebihi piringnya itu sendiri dan ikan lelenya yang memenuhi sebagian isi dalam piring.

nasi uduk idaman pondokgede jatiwaringin
ini gede banget lho ukurannya
nasi uduk idaman jatiwaringin
temen pesen ayam, ukurannya juga gede
Ikan lele bakar di Nasi Uduk Idaman punya bumbu bakar yang manis gurih. Makin enak ketika si lele bakar ini bertemu dengan sambal yang luar biasa pedasnya. Enak, bikin semangat makan!

Sambalnya Nasi Uduk Idaman ini nggak hanya pedes, tapi sambelnya juga punya rasa bumbu lainnya yang kuat, salah satunya gue rasa ada campuran kacang tanahnya. Kayaknya lho, karena rasa kacang tanahnya ini sekilas-sekilas aja muncul. Hehe…

Sruput..sruput Sop Ceker
Senang ketika melihat di salah satu menu Nasi Uduk Idaman Bang Daman ada Sop Ceker. Maka dengan otomatis terpesanlah menu ini dan ketika datang gue dibuat takjub dengan tampilannya yang terlihat menyegarkan untuk disantap. Apalagi mengingat harganya yang bikin geleng-geleng kepala, cuma Rp8.000 aja.

nasi uduk idaman pondokgede
sop cekernya enak, isinya lengkap
Rasa gurih langsung terasa ketika pertama kali menyeruput kuah sop ceker do Nasi Uduk Idaman ini. Isi sop ceker yang terdiri dari potongan tomat segar, wortel yang dipotong tebal, potongan kentang yang sudah digoreng terlebih dahulu, dan buah nanas?

Iya, buah nanas. Tapi tenang, rasa buah nanas atau rasa asemnya buah nanas nggak terlalu dominan terasa. Ini kayaknya hanya untuk memberikan rasa segar kuah sop cekernya. Nice!

Gurih, Enak, dan Murah
Rasa Nasi Uduk Idaman (Bang Daman) yang gurih ini bakal bikin kita senyum-senyum saat menyantapnya. Apalagi ketika nasi uduknya bertemu dengan pasangan-pasangan serasinya, si lauk dan si sambal yang bakal semakin menggugah selera makan.

nasi uduk idaman jatiwaringin
murah meriah
Semua kenikmatan itu dikombinasikan dengan harga makanan di Nasi Uduk Idaman yang ramah dompet. Harga termahal di dalam menunya itu hanya Rp37.000 untuk satu porsi sop iga bakar atau penyet, waw!

Selamat makan!

Nasi Uduk: Rp5.000 (8.5/10)
Lele Bakar: Rp11.000 (9/10)
Sop Ceker Ayam: Rp 8.000 (8/10)

You Might Also Like

0 komentar

FACEBOOK

Member of

ID Corners