[Hidden Gems] Ada yang Gemesin. Ada yang Pasrah. Ada yang Jutek di Calicoffice BSD

May 31, 2019

calicoffice bsd tangsel

Lokasi menjadi alasan mengapa Calicoffice bisa gue sebut sebagai hidden gems di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). 
Sebenarnya, Calicoffice berada di pusat keramaian dan hiruk pikuk BSD, namun ada satu hal yang membuatnya ‘tertutupi’, yaitu karena letaknya berada di Tree Park Apartment & Commercial. 
Iya, Calicoffice berada di tempat yang salah menurut gue, karena pas gue ke sana ternyata apartment-nya justru seperti bangunan terbengkalai (abandoned places). 
Pertama dari jalan raya, apartement-nya terlihat sepi dan seperti nggak berpenghuni. Kedua, masuk ke basement sama sekali nggak ada ticketing buat parkirnya. Ketiga, satpam di sini terlihat magabut ‘makan gaji buta’. Keempat, semua mobil dan motor yang terparkir rata-rata tertutup debu tebal.
Bersih dan Nyaman untuk Berlama-lama
Oke, lanjut ke pembahasan kafe hidden gems di BSD ini. Ini adalah pertama kalinya gue main ke kafe dengan konsep seperti ini, jadi gue akan menilai subjektif dari gue sebagai pecinta kucing dan bukan membandingkan kafe berkonsep seperti ini dengan yang lain. 

calicoffice bsd tangerang selatan
ada di lantai 1, kalau dari basement naik lift aja
Calicoffice BSD punya space ruangan yang luas dengan banyak pilihan area duduk di sini, mulai dari duduk di kursi kayu biasa, duduk di sofa, sampai lesehan pun ada di sini. Nice kan?

calicoffice tangerang selatan
serba putih dan bersih di sini
Nah, seperti yang kita tahu kalau merawat kucing itu susah-susah gampang. Ketika kita males membersihkan, biasanya akan menimbulkan bau yang nggak sedap dari kandang dan biasanya aroma itu akan menyebar ke seluruh ruangan. Tapi amazingly hal itu nggak terjadi di Calicoffice BSD.

calicoffice serpong tangerang selatan
luas banget area-nya
Ruangan besar Calicoffice BSD serba berwarna putih dengan berbagai peralatan main kucing di sini tertata dengan rapi, bersih, dan membuat nyaman setiap orang untuk berlama-lama di sini. 

Ada yang Gemesin. Ada yang Pasrah. Ada yang Jutek.
Ketika masuk ke dalam ruangan, hal pertama yang ingin dilakukan adalah langsung pengen uyel-uyel kucing-kucing yang ada di sini. Hehe…

Kalau nggak salah hitung ada 6 ekor kucing berbagai jenis di Calicoffice BSD. Mulai dari yang gembul ada, yang gesit ada, yang ramah banget sama pengunjung ada, yang masa bodo juga ada, sampai yang galak jutek pun ada.

Kucing-kucing di Calicoffice BSD sehat-sehat, gemuk, semok, bulunya pun halus pas di elus. Menandakan kalau mereka benar-benar dirawat dengan baik di Calicoffice BSD. Ini gue kasih foto-fotonya: 


kucing calicoffice di bsd
ini si gemesin yang maunya deket dapur aja
kucing calicoffice bsd
ini si pasrah bodo amat, karena udah tua kayaknya, dah males ngapa2in. hehe...
calicoffice serpong bsd
ini si jutek, galak banget kalo di deketin, apalagi dipegang
calicoffice bsd
senengnya di depan dapur mereka mah
calicoffice cat cafe bsd
ini spotnya doi, senengnya leha-leha di sini
calicoffice cat cafe bsd
dia termasuk yang paling ramah pengunjung... hae...
calicoffice cafe bsd
si jutek paling seneng jalan-jalan sih
calicoffice bsd
nah kan sukanya nyempil2 ke sana kemari...
calicoffice bsd
si ucing laper kayaknya
calicoffice bsd serpong
dia juga ramah
Surprisingly Rasa Makanannya Enak
Dari tadi bahas tempatnya terus nih, kapan makanannya Ki?

Oke, jadi gue ke Calicoffice BSD pas bulan Ramadan dan memutuskan untuk buka puasa bareng temen yang juga suka sama-sama pecinta kucing. Menentukan Calicoffice menjadi tempat buka puasa bagi kita berdua sangat mudah, cepet, dan simpel. Hehe..

Nah, kebetulan Calicoffice BSD punya menu paket berbuka puasa selama bulan Ramadan nih. Gue pun memesan paket buka puasa Calicomurice seharga Rp45.000 yang sudah termasuk ice teadan free takjil es buah. Sedangkan teman memesan Chicken Teriyaki seharga Rp55.000 yang juga sudah termasuk ice tea dan free takjil juga.

menu calicoffice
ini paket spesial bulan Ramadan
menu calicoffice bsd
dapet takjil sama kurma gratis, Alhamdulillah
menu calicoffice serpong
rasanya enak je... mantep!
menu calicoffice serpong bsd
oh iya, sedotannya dah pakai stainless steel, nice!
Nggak ada ekspektasi lebih sama rasa makanan di Calicoffice BSD ini, yang ternyata surprisingly very good lho. Walaupun Calicomurice tampilannya terlihat basah, merah, dan berminyak, tapi ternyata rasa bumbunya kuat, yang paling dominan rasa tomatnya. 

Sedangkan icip punya temen rasa Chicken Teriyakinya juga oke punya. Kalau satu dua makanan aja udah enak, sepertinya makanan yang lain juga menggiurkan untuk dicoba. 

menu calicoffice bsd
Chicken Teriyaki
menu calicoffice bsd
Calicomurice
Ada satu dessert yang menarik perhatian gue, yaitu Choco Banana Pizza-nya Calicoffice BSD. Aroma wangi dari pisangnya langsung tercium ketika pesanan sudah ada di meja makan. Adonan pizza-nya dibuat kering dengan ukuran personal yang sudah dibagi menjadi 4 potong, dilapisi selai cokelat yang sepertinya sih Nutella, potongan stroberi, dan tentunya pisang. Kombinasinya membuat rasanya semakin nikmat, gue suka!

menu calicoffice bsd
Chocolate Banana Pizza
menu calicoffice bsd
suka! rasanya cocok banget di lidah gue
Untuk minumannya, karena gue nggak pesan yang macem-macem, jadi nggak bisa berkomentar banyak. Tapi yang gue notice adalah free takjil es buah yang enak. Maksud gue, kan biasanya ada tuh yang menyediakan gratisan tapi mereka membuat seadanya saja. Tapi nggak di Calicoffice BSD, nice!

Kesimpulannya
Jadi, Calicoffice BSD bisa gue rekomendasikan bagi kalian para pecinta kucing dan suka berlama-lama di sebuah kafe untuk bekerja atau sekedar menyendiri. 

Asyiknya lagi, di Calicoffice BSD nggak dibatasi waktu dan biaya lain untuk bermain dengan kucing-kucing lucu di sini. Seru kan? Selamat main kucing!

calicoffice bsd
heheh... jangan sampai pintu ini terbuka ya
calicoffice bsd
oh iya, katanya bisa beli makanan kucing kemasan kecil di sini buat ngasih kucing di dalem
Paket Buka Puasa Calicomurice: Rp45.000 (8/10)
Paket Buka Puasa Chicken Teriyaki: Rp55.000 (8/10)
Choco Banana Pizza: Rp35.000

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners