Dimsum Benhil: Tekstur Lembut, Rasa Enak, Harga Pas!

June 17, 2019

dimsum benhil benhil jakarta pusat

Ada tanggal merah hari kamis (30/5), tepat beberapa hari sebelum libur lebaran tiba. Memutuskan untuk memutari Jakarta seharian, mulai dari Stasiun Tanah Abang yang isinya emak-emak semua, naik MRT, foto-foto di jembatan penyeberangan Senayan, nonton Godzilla di FX Sudirman, drama macet naik Go-Car terus turun di tengah kemacetan Sudirman dan naik MRT lagi, ke Thamrin City yang banyak copetnya, sampai sore harinya ke Pasar Benhil.

Nggak jauh dari Pasar Benhil, tepatnya di Jalan Bendungan Hilir No.76, Jakarta Pusat, ada sebuah warung yang katanya menjual dimsum enak. Rasa penasaran itulah yang membawa langkah kaki gue bergerak ke sana, ke Dimsum Benhil.
dimsum benhil jakarta pusat
malam hari di Dimsum Benhil, nggak terlalu rame, nyaman jadinya
Banyak Menu, Harganya Kece
Sekitar jam 8 malam Dimsum Benhil suasananya nggak ramai, asyik tempatnya. Ada pilihan berbagai macam dimsum di Dimsum Benhil, mulai dari berbagai rasa shumai, hakau, sukiaw, fankaw, sampai fung zau (ceker ayam). Yang bikin makin pengen dipesan semua adalah harganya yang cenderung murah, mulai dari Rp15.000 – Rp22.000 yang keju mozzarella.

menu dimsum benhil jakarta pusat
varian dimsum-nya banyak lho..
Sempet bingung mau pesen yang mana, sampai melihat ada menu Big Bowl berisi 20 shumai, 2 fankau, dan 2 sukiaw. 24 pieces dalam wadah dimsum raksasa itu harganya Cuma Rp80.000 cui, cocok banget buat yang doyan makan dimsum ini mah.
big bowl dimsum benhil
uwawww.... besaaaaarrr.....
Super Lembut dan Gurih Nyess..
Rasa dimsumnya enak, adonannya padat, dan sedikit ada rasa gurih yang gue rasa datang dari kulit dimsumnya yang berwarna kekuningan. Paling terasa adalah teksturnya, lembut banget! Semakin nikmat ketika dicocol ke saus manis pedasnya yang bikin nyess….

dimsum benhil pasar benhil
sausnya pedes manis... makin sip rasanya!
dimsum benhil
ini yang nori..
Butuh waktu istirahat bagi gue dan temen buat menghabiskan porsi Big Bowl di Dimsum Benhil ini. Mungkin kalau belum makan apapun sebelumnya kuat kali ya, tapi karena perut gue dah diisi kolak sama gorengan pas buka puasa jadi terasa terengah-engah. 

dimsum benhil big bowl
begaaahh... tapi sayang untuk tidak dihabiskan...
Kesimpulannya, Dimsum Benhil gue rekomendasiin bagi kalian penggemar dimsum. Walaupun rasa itu relatif, tapi gue masih tau kok mana yang worth untuk gue saranin dicoba dan mana yang nggak. Selamat nge-dimsum.

Big Bowl: Rp80.000 (9/10)

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners