Kalian Nggak Akan Menemukan Jajanan Ini Di Swalayan Indonesia! Karena Cuma Ada di Rest Area PT. Dua Kelinci, Pati, Jawa Tengah

June 22, 2019

rest area pt. dua kelinci indonesia pati jawa tengah

Kalau Bogor dan Semarang punya Cimory Rest Area, ternyata Pati juga nggak mau kalah. Pati? Iya, sebuah kota yang berada di ujung utara Provinsi Jawa Tengah ini berbatasan langsung dengan Kota Kudus dan menjadi jalur utama bagi para pemudik yang mengarah ke Jawa Timur.

Saat memasuki Kabupaten Pati dari arah Kudus, kita akan melihat sebuah bangunan besar di kanan jalan dengan keramaian yang cukup riuh di sana. Betul, di sana terdapat Rest Area PT. Dua Kelinci yang menjadi primadona para pemudik buat istirahat yang lewat di jalur ini.

rest area pt. dua kelinci indonesia pati jawa tengah
ini tampak depan bangunannya 
pt. dua kelinci indonesia pati jawa tengah
ini juga masih satu area dengan pabrik PT. Dua Kelinci
Lokasi tepatnya berada di Jalan Raya Pati – Kudus KM 6.3, Kabupaten Pati. Kalau dari arah Kudus, Rest Area PT. Dua Kelinci ini terletak sebelum masuk ke kotanya, jadi lumayan deket.

Ada Apa Aja Di Sini Ki?
Semua yang ada di Rest Area PT. Dua Kelinci ini mirip Cimory, di mana mereka menjual produk-produknya dengan harga yang (banyak yang bilang) lebih murah, mulai dari kacang-kacangan, wafer, biskuit, dan macem-macem jajanan ringan lainnya.

Untuk harganya, gue perhatiin memang beberapa ada yang lebih murah dari swalayan di luaran sana, tapi beberapa lainnya ada yang sama aja bahkan lebih mahal lho.

Sebenernya sih nggak ada yang spesial ya tentang jajanannya di Rest Area PT. Dua Kelinci ini, karena kita bisa menemukan produknya di banyak swalayan di Indonesia. Tapi ketika melihat lebih dalam lagi, ada sejumlah produk dari PT. Dua Kelinci yang dikemas untuk negara lain, seperti Uni Emirate Arab, Malaysia, dan Korea. Kemasannya pun berbeda karena sudah dikemas pakai bahasa negara yang dituju untuk target ekspor. Nah, untuk bagian ini lumayan menarik perhatian.

pt. dua kelinci indonesia jawa tengah
ini adalah beberapa merek yang mereka ekspor ke luar negeri. mantap! 
pt. dua kelinci pati jawa tengah
ini yang untuk negara Korea
Banyak Banget Spot Fotonya
Tentunya karena tempat ini sejatinya adalah pabrik, maka untuk membuatnya lebih menarik bagi pengunjung, maka dibuatlah banyak spot foto di berbagai tempat. Mulai dari patung kelinci, latar pulau komodo, sampai replika pedagang sayuran yang memang terlihat menarik bagi Ibu-Ibu dan anak-anak.

mudik ke rest area pt. dua kelinci pati jawa tengah
salah satu spot foto yang cukup interaktif
ke rest area pt. dua kelinci pati jawa tengah
hehehe.... aya-aya waee...
wisata rest area pt. dua kelinci pati jawa tengah
liat di bagian belakang mobil-mobil itu, banyak mesin-mesin pabrik yang ukurannya besar-besar

Kalau dilihat-lihat memang pabrik PT. Dua Kelinci di Pati ini sangatlah besar, ya selayaknya pabrik pada umumnya. Kalau kita jeli, di belakang area parkir mobil, kita bisa melihat banyak mesin-mesin kuno berukuran besar yang sepertinya udah nggak dipakai lagi, tetapi masih terlihat bagus.

Siap Kocek Lebih Kalau Mau Makan di Waroeng Pati
Emang sih, kalau urusan harga itu relatif, termasuk budget kita atau bukan. Tetapi ketika melihat pecel Madiun harganya Rp55.000 lumayan nyesek juga sih di Waroeng Pati ini, hehe..

waroeng pati rest area pt. dua kelinci pati jawa tengah
lobby masuk Waroeng Pati, banyak presiden Indonesia yang pernah mampir lho, pantes harganya pricey
waroeng pati pt. dua kelinci pati jawa tengah
adem tempatnya, nyaman sih...
waroeng pati pt. dua kelinci jawa tengah
kelihatan nggak tu menu sama harganya?
waroeng pati pt. dua kelinci pati kudus
bangunan di kiri itu buat yang indoor pakai AC kalau panas di luar
waroeng pati rest area pt. dua kelinci pati kudus
ada spot foto menarik juga di sini, yaitu dinding yang terbuat dari kumpulan jagung
Mampir ke Waroeng Pati karena berniat ngadem aja, nggak untuk makan. Memutuskan pesan minuman dan camilannya aja, mulai dari es kopyor, es kelapa muda, es jeruk kelapa muda, tahu isi, dan pisang goreng.

Karena gue nggak fotoin menunya, gue sebutin aja harga satuannya ya. Es kopyor segelasnya itu Rp37.000-an, es kepala Rp27.000-an, tahu isi (isi 5) Rp25.000-an, dan pisang goreng (isi 5) Rp30.000-an. Pokoknya totalnya semua itu sekitar Rp230.000-an dan dapet potongan Rp50.000 dari kupon belanja di PT. Dua Kelinci (kalau belanja jajanan lebih dari Rp150.000).

makanan waroeng pati rest area pt. dua kelinci pati kudus
ini salah satu minuman dan jenis camilan ringan di Waroeng Pati
Rasanya Ki? Gue baru tau rasa es kopyor kayak apa, ternyata lembut banget ya kelapanya. Kalau rasa es kelapanya sih nggak ada yang spesial. Sedangkan tahunya isi rebung, jadi sedikit membuatnya berbeda, lumayan lah. Pisang gorengnya enak, tapi nggak bisa gue bilang waw.

Kesimpulannya
Jadi, Rest Area PT. Dua Kelinci di Kabupaten Pati ini bolehlah disambangi ketika kalian melewatinya. Mau ke WC dan foto-foto doang juga boleh, mau jajan buat camilan di jalan monggo ada banyak pilihannya, dan kalau mau makan berat juga ada di sini di Waroeng Pati. Hehe… Selamat makan kacang, ati-ati jerawatan!

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners