Lesehan Nasi Tahu Bank Jo, Kudus: Dengan Rasa yang Sangat Familiar

July 06, 2019

nasi tahu bank jo kudus

Bagi yang doyan kulineran, ketika mendengar kata “Kudus” pasti yang langsung teringat adalah Soto Kudus, Pindang Kudus, atau Jenang Kudus. Iya nggak? Betul memang, semuanya nggak salah dan semua benar kalau ketiganya adalah kuliner yang sangat khas dengan Kota Kudus dan kita bakal menemukan kuliner-kuliner itu di setiap sudut Kota Kudus. 

Tapi, pas gue main ke Kota Kudus di malam hari, gue nggak menyangka kalau melihat banyak penjual makanan di sepanjang Jalan Sunan Kudus yang baru gue tau kalau itu juga menjadi makanan khas Kota Kudus. Apaan ki? Nasi Tahu.

Iya, buanyak banget penjual nasi tahu di sepanjang Jalan Sunan Kudus di malam hari dengan pembeli yang juga rame. Sampai akhirnya gue yang gampang banget tergoda dengan makanan apalagi kalau makanan itu khas dna nggak ada di tempat lain, pasti langsung semangat buat mencobanya.

Maka berhentilah di salah satu penjual nasi tahu di Jalan Sunan Kudus yaitu Nasi Tahu Bang Jo. Gerobak penjualnya nggak besar dengan penutup berwarna hijau ngejreng bertuliskan “Nasi Tahu Bank Jo”. Area lesehannya pun terlihat cukup luas untuk menampung pengunjung yang kelaparan malam itu. 
nasi tahu bang jo kudus
warungnya begini doang, tapi yang dateng masyaallah ramenyooo...
nasi tahu bank jo kota kudus
sibuk tiada henti si penjualnya ini
nasi tahu kudus
makannya lesehan, biar membumi... hehe..
nasi tahu enak di kudus
semakin malam kok ya semakin rame to yo...
Sebenernya isi nasi tahu ini udah bisa kita tebak sih ya dari namanya aja. Iya, bahan dasar utamanya adalah nasi dengan tahu. Tapi tenang ada campuran lainnya kok, misalnya irisan kol, telur dadar, gimbal udang, dan dicampur dengan bumbu kacang. 

nasi tahu enak di kudus
bisa pakai nasi atau pakai lontong
nasi tahu enak di kota kudus
bentuknya mirip banget sama tahu campur, tahu gimbal, atau kupat tahu
Rasanya dominan manis, bahkan ketika udah ditaburi potongan cabe rawit pun masih terasa manis. Ya tipikal masakan orang Jawa Tengah emang muanisnya pol. Tapi tenang buat harganya itu sesederhana makanannya, seporsinya cuma Rp12.000 – Rp15.000 aja.

nasi tahu jalan sunan kudus
enak dimakan kalau tahu sama telornya masih anget
Walaupun menurut gue rasanya nggak begitu spesial, bukan nggak enak ya, tapi biasa aja. Ya, bolehlah nyobain Nasi Tahu Bank Jo atau Nasi Tahu Kudus yang lain kalau lagi main atau lewat Kota Kudus. Selamat makan!

You Might Also Like

1 comments

  1. Sebagai penggemar tahu, aku auto-ngiler ngelihatin foto-fotonyaa. Kalau ke sana, aku mau pesan yang pakai lontong sih kayaknya. Duh, pengin! :D

    ReplyDelete

FACEBOOK

Member of

ID Corners