The Ancient Wan, BSD: Pao Telor Asin-nya, Mindblowing!

November 06, 2019

the ancient wan, bsd

Gue termasuk salah satu orang yang lumayan sering makan dim sum. Ya mungkin seperti banyak orang sekarang ini ya, di mana dimsum kembali naik daun dan banyak penggemarnya. Mulai dari dimsum kaki lima sampai restoran kelas atas.

Nah, beberapa hari yang lalu, di jalur pulang menuju kos di BSD, gue melewati sebuah restoran baru di BSD yang bernama The Ancient Wan. Sekali lewat gue udah langsung mengenali logonya kalau itu adalah restoran dimsum.

Lokasi The Ancient Wan, BSD, Di Mana?

The Ancient Wan beralamat di Jalan Artowijoyo, Blok H6/33A, Bumi Serpong Damai a.k.a BSD. Lokasinya termasuk strategis dan gampang ditemuinya sih karena berada di pinggir jalan utama perumahan.

the ancient wan, bsd dimsum
ini area luar-nya The Ancient Wan, BSD (yang mau ngerokok nih di sini)
dimsum the ancient wan, bsd
ini area dalamnya, luas kok, okelah 
eh iya, backsound-nya itu lagu2 hits barat, tapi di cover jadi instrumen musik khas Chinese gitu. lucu deh!
Area parkirnya juga lumayan besar lah ya, cukup buat menampung 3 mobil di dalam, 2 mobil di pinggir jalan, dan 10 sampai 15 motor lah di The Ancient Wan, BSD ini. Buka dari jam 11 pagi sampai jam 12 malam. Great!

dimsum the ancient wan, bsd
tampak luar-nya kalau malem si The Ancient Wan, BSD ini
Menu The Ancient Wan, BSD, Apa Aja?
Sebenarnya menu di The Ancient Wan, BSD sama aja kayak menu-menu restoran dimsum yang lainnya. Ada Siumai, Hakau, Chasiu Pao, Pao Telor Asin, Ceker Ayam, Lumpia Kulit Tahu Kukus/Goreng, Pangsit, Kuotie, Changfen Cakwe Udang Kukus. 

dimsum halal the ancient wan, bsd
nah itu ceker-nya njir, habis... 
dimsum halal the ancient wan, bsd
cakwe udang-nya juga habis... bhay!
Harga dimsum di The Ancient Wan, BSD paling murahnya ada di angka Rp15.000 dan yang paling mahalnya itu Rp20.000. Murah kan guys! 

Rasa Dimsum The Ancient Wan, BSD, Gimana Ki?
Gue pesen 6 menu di The Ancient Wan, BSD. Ini untuk 2 orang ya guys! Haha… Tapi sayang, gue kehabisan si ceker ayam-nya, yah sedih!

Dari keenam menu yang gue pesan tadi, mulai dari Siumai, Hakau, Kuotie, Pao Telor Asin, sampai Lumpia Kulit Tahu Kukus & Goreng. Semua rasanya memenuhi ekspektasi karena enak. Tapi ada 2 menu yang bikin ekspektasi gue terlampaui karenanya.

Pao Telor Asin
Pertama adalah si Pao Telor Asinnya. Pas sampai di mulut, duarrrr… telor asinnya meleleh di dalem adonan pao-nya. Rasa Pao Telor Asin-nya The Ancient Wan, BSD ini luar biasa enak. Gue berekspektasi kalau rasanya bakal asin (ya selayaknya telor asin), tapi ternyata nggak.

dimsum the ancient wan bsd
padahal, gambar di menu warna item... eh yang dateng si cantik turquoise Pao ini
Rasa telor asin, tepatnya kuning telor asin di dalam pao-nya ini cenderung manis gurih, aromanya pun wangi. Ah, enak deh! Padahal ini kali pertama gue coba Pao Telor Asin, berarti standar gue dah tinggi nih. Haha…

dimsum the ancient wan bsd
terngiang-ngiang rasanya pas ngetik... enak beudd!!
Oh iya, si waiter-nya bilang ke gue, kalau pao-nya udah dingin, telor asinnya gak melted lagi. Jadi bisa minta tolong untuk dipanaskan lagi supaya hangat dan si telor asin di dalam pao-nya meleleh lagi. Nice!

Hakau
Kedua yang rasanya bikin gue terkesan di The Ancient Wan, BSD adalah Hakau-nya. Dimsum yang bentuknya beda dari yang lain, kulitnya transparan, dalemnya adalah udang. 

dimsum the ancient wan bsd
my luv.... *kecup manis! kamu enak!
Rasanya itu super gurih, di mana rasa gurihnya itu datang dari adonannya itu sendiri dan ditambah dengan rasa udang dengan aroma yang khas membuat gue kesengsem pas makannya. Enak!

Dimsum Lain
Selain kedua dimsum yang jadi primadona bagi gue di The Ancient Wan, BSD di atas, semua enak kok. Misalnya Siumai-nya yang punya rasa udang + ayam di dalamnya, gurih! Atau si Kuotie dan Lumpia-nya yang punya isian sama (ayam, sayuran, dan adonan yang rasanya gurih banget), yang berbeda hanya kulit luarnya aja. 

dimsum the ancient wan, bsd
nothing bad at all... enak!
dimsum the ancient wan, bsd
lumpia kulit tahu rebusnya okelah... tapi basah banget dikasih kuah bumbu lagi
dimsum the ancient wan, bsd
lumpia kulit tahu goreng, lebih enak daripada yang rebus 
Oh iya, untuk cocolannya di The Ancient Wan, BSD ini nggak hanya saus dimsum doang. Tapi ada beberapa cocolan yang lain seperti saus tomat, mayonnaise, sambel cabe kering (apa nih sebutannya?), dan kecap asin yang spesial banget karena dari Medan.

nah ini cocolan-cocolannya, ambil sendiri ya
the ancient wan, bsd
kepo asal kecap-nya, ternyata dari Medan 
the ancient wan, bsd
Gue kira ini bakal pedes banget, tapi ternyata nggak
Kesimpulannya
The Ancient Wan, BSD sangat worth it kalau lo nyari dimsum enak di sekitaran BSD. Harganya pun standar lah nggak bikin kantong bolong. Selamat nge-dimsum!


You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners