Tjikini M Bloc: Hujan Deras Ditemani Bakmi Godog dan Kunyit Asem Panas. Perfect Combo!

November 16, 2019



Di Hari Rabu, 13 November 2019, kebetulan gue ada meeting di AIA Tower siang menjelang sore. Mumpung ke arah Jakarta, gue merencanakan buat mampir ke M Bloc yang lagi hits di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tepatnya berada di Jalan Sisingamangaraja 37 AH, Melawai.

Cara termudah buat pergi ke M Bloc di Jakarta Selatan ini adalah dengan menaiki MRT dan turun di Stasiun MRT Blok M. Setelah itu, jalan kaki aja kalau mau ke M Bloc, paling sekitar 500-meter, nggak sampai 5 menit udah sampai di M Bloc.

Kesan Pertama di M Bloc yang Sangat Menyenangkan
Jadi M Bloc ini dulunya adalah Kompleks Peruri yang luasnya mencapai 7000-meter persegi, ajegile! Kompleks Peruri ini dulunya dipakai sebagai gudang percetakan uang, materai, dan mes karyawan. Tapi sekarang disulap menjadi tempat yang luar biasa keren yang dinamai M Bloc.

Area depan dari M Bloc ini dihuni puluhan kafe, toko, sampai gallery. Mulai dari Padang to Go punya Rendang Sederhana, Mbok Ndoro masakan Jawa, Tokyo Skipjack, Roastman, Kedai Katong masakan Maluku & Manado, Tjikini, Suwe Ora Jamu, dan Titik Temu.

m bloc di blok m
di adalah area paling ujung selatan M Bloc
m bloc di blok m
ini toko kaset dan piringan hitam, nuansanya khas. suka deh!
kawasan m bloc di blok m
ini tempat makan ayam yang paling deket sama pintu masuknya
kawasan m bloc di blok m
Tokyo Skipjack, menarik tapi better bawa pasangan ya... 
kawasan m bloc di blok m
Padang to go ini punya Restoran Sederhana
ini adalah Suwe Ora Jamu, gue suka yang di Gandaria. tadinya mau ke sini, tapi baru ada jamu aja, belum ada camilannya
kawasan m bloc kekinian
nggak banyak orang tau, ini Kebun Ide, gue pernah sekali mampir yang di Bintaro. asyik tempatnya lho dan ada gelatonya!
kawasan m bloc kekinian
ini toko kaset yang gue bilang di awal tadi, lucu ya..
Ketika masuk ke dalam area M Bloc, di sebelah kiri ada musala yang bentuknya unik, lalu ada restoran “Oeang” yang kelihatan super cozy dan romantis banget kalau malam hari. Jalan lagi semakin dalam area M Bloc, kita bakal dimanjakan dengan pemandanganbangunan tua yang dipugar dan bagus banget buat foto-foto.

kawasan m bloc kekinian
ini area dalamnya, padahal dulu bangunan terbengkalai lho, angker mungkin
kawasan m bloc kekinian
keren sih kalau malem di sini, tapi nggak tau ya kalau siang panasnya kayak apa
kawasan m bloc kekinian
ini Tokyo Skipjack dari belakang, tetep lucu ya konsepnya..
kawasan m bloc kekinian
ini area paling belakang M Bloc, banyak mural-mural keren!
Semakin ke belakang lagi di area M Bloc, kita bakal menemukan area dinding-dinding mural yang juga pas buat OOTD. Selain itu, di area belakang M Bloc ini juga ada kebun hidroponik yang bikin suasana M Bloc terasa lebih hijau dan adem.

Makan Malam dan Numpang Ngetik di Tjikini M Bloc
Hari semakin malam, perut semakin keroncongan, dan memutuskan untuk makan di Tjikini M Bloc. Hampir semua kios makanan di M Bloc ini terdiri dari 2 lantai, begitu juga dengan Tjikini M Bloc ini.


tjikini m bloc
ini tampak depan Tjikini di M Bloc
tjikini m bloc
cakep desain iteriornya...
tjikini m bloc jakarta selatan
nice kan! tanpa plafon aja bisa cakep
Gue memesan Bakmi Godog dan Kunyit Asem panas, lalu duduk di pinggir jendela untuk membuka laptop dan menyelesaikan pekerjaan yang belum beres. Pesanan datang nggak begitu lama, langsung gue santap Bakmi Godog-nya Tjikini M Bloc yang masih panas itu. Rasanya okelah (7.5/10)

Bakmi Godongnya pakai mi yang kecil, bukan mi besar, jadi sedikit mengurangi kenikmatan menyantapnya. Kenapa gue bilang gitu? Iya, karena the real Bakmi Godog itu pakai mi yang besar-besar ukurannya. Untuk rasa kuah dan lainnya, no complain dari gue.


tjikini m bloc jakarta selatan
di luar lagi hujan deres lho, perfect combo banget kan!
tjikini m bloc jakarta selatan
ya bolehlah, harganya Rp40.000
Lalu, Kunyit Asem panasnya duh duh duh… Enak pisan! Pas banget menemani gue kerja di saat hujan di luar mengguyur dengan derasnya. Perut udah hangat dari Bakmi Godognya, semakin hangat lagi saat menyeruput Kunyit Asem-nya (8/10).

tjikini m bloc jakarta selatan
teh bendera, teh cap botol, teh tjatoet
tjikini m bloc jakarta selatan
banyak menunya kok di sini...
tjikini m bloc jakarta selatan
ya ampuuun... semangat maz!
M Bloc, Katanya Jangan Ke Sini Pas Weekend
Beberapa temen di kantor yang pernah ke M Bloc punya pengalaman yang nggak menyenangkan. Menurutnya, M Bloc terlalu ramai dan harus rela mengantre panjang ketika akan makan di beberapa tempat makannya di sini.

Mungkin karena memang hype-nya masih tinggi kali ya dan memang masih baru juga M Bloc ini, jadi ketika weekend pengunjungnya membludak. Tapi waktu gue ke sini hari biasa di sore menjelang malam hari, suasananya masih bisa diterima kok. Gak terlalu ramai, tapi nggak sepi juga.

Selamat berkunjung!

You Might Also Like

0 comments

FACEBOOK

Member of

ID Corners