Staycation Terakhir Sebelum Pandemi Corona (Mandevilla Lembang, Part 2)

May 01, 2020

kamar mandevilla lembang

Ketika memutuskan memilih penginapan, kamar adalah hal paling utama yang biasanya kita pertimbangkan. Kamar yang nyaman, luas, kasur besar dan empuk, fasilitasnya memadai, dan itu semua bisa gue dapetin di Mandevilla Lembang ini.

Btw, yang belum baca part 1-nya, ada di sini ya...

Kamar Mandevilla yang Nyaman dan Besar

kamar mandevilla lembang
kayaknya baru dibangun sekitar setahun lalu, soalnya keliatan banget barunya
“Gede banget!”, kata yang terucap pertama kali ketika masuk ke dalam kamar studio Mandevilla. Ukurannya gue kurang tau pasti, tapi mungkin sekitar 8x8m2 dan itu belum termasuk kamar mandi yang juga super besar ya. 

kamar mandevilla lembang bandung
wastafelnya besar, area shower-nya pun besar..
Ukuran kasur di tipe studio Mandevilla ini sepertinya king size atau super king size, jadi buat tidur 3 orang dewasa juga masih muat banget. Terus Ki, yang satu orang lagi tidur di mana? Katanya kapasitasnya buat 4 orang? Tenang, di kamarnya juga ada sofa bed yang juga nyaman banget buat tidur.

kamar mandevilla lembang bandung
nah ini kalau dari arah kamar mandi, lihat bagian pintu kacanya, bikin kesan luas lagi
Nggak sampai di situ aja kalau kamar Mandevilla Lembang ini nyaman banget, langit-langit kamarnya tinggi banget, mungkin sekitar 7 meter. Itu juga berlaku sampai area kamar mandi yang punya langit-langit tinggi dan pakai kaca transparan. Jadi bikin udaranya sejuk dan nggak pengap, nice!

Di area kamar Mandevilla Lembang ini, ada beberapa lukisan dan ukiran berukuran besar, yang bikin suasananya jadi hommy banget

kamar mandevilla dago bandung
lukisan dan pajangan di sini manis, nggak ada yang norak
kamar mandevilla dago bandung
ini ukuran besar di area teras, yang bikin kesan mewahnya dapet
Kerennya lagi, di pagi hari menjelang siang, kita bakal disambut pemandangan kota Bandung langsung dari dalam kamar tanpa perlu keluar. Keren gak tuh! 


Kita bisa melihat langsung pemandangannya dari dalam kamar, karena pintunya full kaca dengan frame kayu. Pintu besar ini dilengkapi dengan 1 tirai putih nerawang (apa sih namanya) dan tirai tebal yang terlihat mewah.

kamar mandevilla dago lembang
ini gue foto sambil tiduran di kasur, itu pemandangannya masih keliatan
Pemandangan Alam dan Kota Bandung

kamar mandevilla dago lembang
Studio, Deluxe, dan paling ujung itu Family
kamar mandevilla dago lembang
matahari terbit dari sebelah timur, sisi kamar Family
kamar mandevilla dago lembang
nggak salah pilih nginep di sini, i love it!
Seperti yang gue bilang di artikel part 1, kalau Mandevilla Lembang punya 3 kamar yang semuanya berada di tepi bukit dan langsung menghadap ke arah kota. Indah banget! 

Malam hari di sini, duduk di teras, seruput teh hangat, menikmati cahaya lampu kota. bikin kita bakal lupa dengan masalah yang sedang dihadapi. Nggak deh, menggigil yang ada mah, dingiiiin euy! Hahaha....

Suara burung sahut menyahut di pagi hari membuat suasananya semakin menyenangkan. Hawa khas pegunungan yang sejuk bakal hadir menemani pagimu di Mandevilla. 

Suasana Jawa di Mandevilla

mandevilla di lembang
bentuk bangunan joglonya cakep!
mandevilla di lembang
tebak ini apa? yes, ini musola-nya. cakep ya!
ini Maka Gallery Cafe-nya, cakep pisan!
Selain pemandangan alamnya yang keren, keunikan lain yang bisa didapatkan di Mandevilla adalah gaya bangunannya yang mengusung nuansa Jawa. Justru kita di sini nggak terasa seperti di Bandung, malah mirip lagi ada di Jogja.

Saran dari gue nih, lo musti prepare buat bikin OOTD di sini, karena banyak banget spot keren yang ada di Mandevilla buat foto-foto. Bahkan dari pintu masuk parkirannya pun menurut gue keren untuk jadi spot foto. Lorong menuju restorannya, suasana di Maka Gallery Café-nya itu sendiri, suasana menuju kamar, sampai di kamarnya pun keren buat foto-foto.

Di malam harinya sempat turun hujan, yang membuat kami memutuskan untuk santap malam di Maka Gallery Café. Awalnya nggak ada ekspektasi apa-apa, tapi ternyata gue salah dan bahkan bisa gue bilang rasa makanan-makanannya underrated.

Lanjut di part 3 ya, makan malam dan sarapan di Maka Gallery Café

You Might Also Like

4 comments

  1. Aduh vilanya super cakeeppp. Betah deh pasti nginep di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sintia, pas pesen biasa aja, tapi pas sampe langsung terkezud... Comfy sekali

      Delete
  2. luas bgt kamarnya, hampir 2x lipat ukuran rumah 36 :D .. viewnya asli emang cakep bgt ya..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete

FACEBOOK

INSTAGRAM

Member of

ID Corners